Wednesday 2 December 2015

Review Jas Hujan INK, Harga yang sebanding dengan Kualitas



Selamat siang brosis,
            Setelah musim kemarau yang panjang akhirnya musim penghujan yang di tunggu tiba juga ya brosis.  :D segeeerrrr !!! Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mereview Jas Hujan yang baru saya beli ber merk INK, Yupp itu merk Helm yang udah terkenal ya :D . Berawal dari Jas Hujan lama dengan merk AXIO yang udah rembes karna udah dipakai selama kurang lebih 2 tahunan, mencoba googling dan Tanya forum biker akhirnya saya memutuskan untuk membeli Jas Hujan Baru Merk INK. Bukan hal mudah menemukan Jas Hujan merk ini di kota kecil macam Ponorogo, karena banyak toko yang tidak menyediakan alasannya dengan harga sekitar 370rban tidak banyak pelanggan yang meminati Jas Hujan ini.



          Setelah saya berhasil mendapatkan Jas Hujan ini di sebuah toko Helm di Tambak Bayan Ponorogo, kesan pertama melihat Jas Hujan dengan bahan 30% PVC dan 70% Nylon ini adalah KEREEEENNNN !!! =)) . Modelnya seperti Jaket Touring dan cukup keren kalo dipake buat jaket.hahaha . . . Jas Hujan ini terdiri dari dua layer atau lapisan Bagian Luar dan didalamnya terdapat semacam puring dari kain seperti kasa. Di bagian resletingnya terdapat 2 penutup jadi dijamin aman air tidak masuk dari resleting. Terdapat 2 saku dibagian kiri dan kanan Jas Hujan lengkap dengan resletingnya dan dilengkapi juga dengan seting pada bagian lengan, gak ketinggalan fosfor dibagian depan dan belakang sebagai alat safety saat berkendara. Bagian celanannya juga dilengkapi dengan puring dan pada bagian bawah dilengkapi seting menyesuaikan besarnya kaki atau sepatu.

            Nah setelah terbeli baru kemarin saya sempat memakai Jas Hujan ini saat pulang kerja brosis. Kebetulan Hujan turun dengan intensitas tinggi dengan ditemani angin bahkan sempat menerjang banjir Lhp brosis. Cukup puas dengan kualitas Jas Hujan INK ini,  perjalan saat Hujan kurang lebih sekitar 1 jam dari Madiun Sampai Ponorogo. Nyaman saat dipakai, tidak gerah dan tidak mengganggu konentrasi saat berkendara, dan setelah sampai dirumah dan membuka Jas Hujan ternyata Jas Hujan ini cukup baik. Baju saya tidak basah, hanya seperti ada embun di Puring Jas Hujannya yang masih dalam tahap wajar. Untuk bagian celana ini yang sangat saya suka, ternyata celana saya terutama dibagian pant*t tidak basah, pada jas hujan biasa sering terjadi kebocoran diarea ini kan brosis =)) .




           Over All dengan harga yang lebih dari Jas Hujan merk Lain Jas Hujan INK ini cukup berkualitas, Nyaman dipakai dan cukup tangguh menghalau air hujan :D . Tetapi ibarat peribahasa “Tak ada gading yang tak retak” Jas Hujan INK ini memiliki beberapa kelemahan antara lain, air mudah masuk dari sela sela pergelangan tangan (seting pergelangan tangan harus paling rapat) dan dari lereh (mungkin ini dikarenakan jas hujan ini tidak memakai kupluk kepala brosis). Tapi keduanya masih dalam tahap wajar dan bisa diatasi. Jadikan perjalanan riding brosis semua tetap nyaman walaupun kondisi hujan ya, Jangan berkendara tanpa safety gear yang memadai.:)

Salam Adventure
Semoga bermanfaat, Salam Sukses, Jangan Lupa Bahagia
Selamat Jalan- jalan
 

7 comments:

  1. Warna nya luntur enggak bang ?

    ReplyDelete
  2. Warna nya luntur enggak bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak bang, Tetap bagus tapi umurnya kira2 cuma 2 tahun. Saat ini jas hujan ini masih saya pakai cuma memang sudah waktunya ganti.

      Delete
  3. Ada review pakai jas hujan axio mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Axio sudah lama dulu saya pakai mbak. Kalo sama ink bagusan ink daya tahannya. Bagian selangkang biasanya cepat bocor Axio

      Delete

Tinggalkan komentar brosis