Friday 25 December 2015

Gunung Kidul Handayani Part 2 “Pesona Kawasan Wisata Pantai Baron”



Selamat malam brosis,
Salam Adventure

         Sesuai dengan Namanya Gunung yang mana daerahnya didominasi dengan perbukitan dan Kidul yang dalam bahasa Indonesia berarti Selatan yang mana memang daerah ini terletah diselatan Yogyakarta dan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia atau lebih dikenal dengan Pantai Selatan. Tak heran kalau di Gunung Kidul terdapat banyak pantai – pantai yang bagus dan bersih, kebanyakan memiliki pasir putih dan ombak besar khas pantai selatan akan tetapi masih aman untuk bermain ditepian pantai.
 



          Seperti apa yang telah kami ceritakan di part 1  bahwa tiket disini system terusan. Jadi kita beli 1 tiket sudah bisa berkunjung ke beberapa pantai yang jaraknya juga saling berdekatan.  Seperti saat kami beli tiket untuk ke pantai Baron sekaligus kami bisa masuk ke pantai Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, PulangSawal, dan Poktunggal  tanpa retribusi lagi,hanya bayar parker Rp.2000 saja .



Pantai Baron 

            Bagi anda yang gemar makanan laut atau dalam bahasa inggris Seafood :D . Pantai ini sangat direkomendasikan untuk anda brosis, selain pemandangan laut lepas yang indah dan bisa dilihat dari atas bukit dengan naik tangga. Pantai ini juga menjadi tempat bersandarnya kapal kecil milik nelayan-nelayan setempat  sekaligus dilengkapi dengan pasar ikan.




         Jadi anda bisa berwisata sambil berbelanja kebutuhan protein keluarga tercinta. :D . Tangkapan nelayan disini juga bervariasi dari mulai ikan laut ukuran besar & kecil, Lopster, Udang, kepiting dan saya sempat melihat kemarin ada anak hiu se ukuran lengan yang ikut tertangkap brosis. Selain ikan segar ditempat ini juga banyak ibu – ibu yang berjualan ikan yang sudah di goreng, jadi bagi anda yang rumahnya juah dan takut ikan segar busuk saat sampai rumah anda bisa membeli yang sudah digoreng ditempat. Dijamin Lezattt dan bergizi. Nyam nyam nyam . . .



Setelah puas makan seafood dan kantong belanjaan penuh mari kami ajak ke deretan pantai selanjutnya brosis, Pantai Krakal Langsung saja ke TKP (klik disini) . . . :D

Tentang Gunung Kidul klik :

Pantai Krakal
Belalang Goreng
Jalur Pracimantoro 

Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis