Wednesday 6 October 2021

Cara Menyalakan Yamaha NMAX 2021 Keyless Tanpa Remote! Remote Hilang Jangan Panik!

 

Selamat Pagi Teman2,

                Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Langsung saja artikel kali ini kita akan membahas tentang si Cipluk ( Yamaha NMAX Keyless ) milik kami. Jadi banyak dari teman2 yang masih menganggap bahwa menggunakan Motor dengan kunci kontak yang sudah Keyless atau pakai remote itu ribet dan susah. Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan kunci kontak biasa lebih mudah dan simpel, Tidak salah sih Tapi . . .

 

                Tapi sepertinya yang bilang Ribet dan Susah itu kebanyakan belum memakai Motor dengan Keyless secara lama atau harian, mungkin hanya nyobain atau minjem punya temen. Karena sepengalaman kami secara pribadi menggunakan motor dengan keyless jauh lebih mudah dan simpel. Menang saat awal menggunakan Keyless kita butuh pembiasaan saja, tetapi selanjutnya setelah terbiasa kita akan merasa jauh lebih mudah. Nah kunci kontak keyless sendiri menurut kami juga lebih aman dari tindak pencurian, asalkan tidak dinaikkan pick up ya. Hehehe

                Kemudian banyak juga yang beranggapan bahwa kalo pake remote saat remote hilang entah jatuh atau ketinggalan bakal kesulitan dan butuh biaya mahal karena motor tidak bisa dinyalakan. Ini juga tidak salah karena saat motor dengan kunci kotak biasa kejadian kuncinya hilang tinggal panggil tukang kunci beres gitu anggapannya. Tapi mungkin yang belum banyak orang tahu bahwa insinyur2 yang mendesain motor dengan remote itu sudah memikirkan hal seperti ini dan menciptakan cara mengatasinya. Hehehe

                Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menyalakan Yamaha NMAX tanpa menggunakan Remote. Cara ini bisa kita pakai dalam keadaan darurat mungkin saat itba2 remote hilang, jatuh atau ketinggalan. Jadi saat kalian naik Motor dengan kunci kayless dan menyadari remote kalian hilang jangan panik dulu, tenang dan lakukan hal ini.

                Untuk bisa menyalakan kembali Knop keyless NMAX tanpa remote hal pertama dan wajib kalian lakukan adalah mengetahui Nomor barcode motor kalian. Jadi telpon lah orang rumah bukan untuk mengantar remote cadangan tapi untuk minta bantuan cari tau berapa nomor barcode motor kalian. Hehe. Jadi ini fungsi pentingnya edukasi dari sales ketika punya motor keyless menyimpan Barcode Remote dengan benar dan aman. Karena selain untuk koneksi saat membeli remote baru, barcode inilah yang bisa kita gunakan untuk menyalakan motor dalam kondisi darurat tanpa remote. Lalu bagaimana caranya??

                Setelah kalian tau nomor barcode motor kalian, kalau di Yamaha NMAX ada 6 digit kemudain lakukan tahap berikutnya yaitu :

·         Tekan knop  tahan sampai indikator kedip ulangi 3 kali sampai nyala full

·         Tekan knop 1X tahan hitung kedipan indikator sesuai Nomor Barcode Lepas

·         Tekan knop lagi hitung kedipan lepas sampai 6X sesuai nomor Barcode

·          Sampai indikator nyala penuh. Dan knop isa di putar ke posisi ON

Jadi dengan cara ini kalian tetap bisa menyalakan Yamaha NMAX keyless tanpa menggunakan remotenya dan ketika sudah di OFF kan untuk menyalakan kembali kalian bisa lakukan hal yang sama sebelum remotenya ada.

                Mengingat pentingnya Barcode pada Motor Keyless sebisa mungkin simpan dengan rapi dan aman barcode kalian. Begotu juga ketika kalian beli motor secara second pastikan Barcodenya ada, kalau tidak ada sebaiknya diskip dulu.

Video Lengkap tutorial ini bisa kalian lihat di channel pakgetmedia dibawah ini


 

 

Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis