Thursday 14 July 2022

Tips Memilih Handle Rem Aftermarket yang Bagus, Modifikasi tetap Aman dan Nyaman

 Selamat Pagi Teman2

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Artikel kali ini kita akan membahas tentang modifikasi sepeda motor ya teman2. Dunia otomotif baik roda dua ataupun roda empat memang tidak ada habisnya, begitu juga dengan trend modifikasinya.



Nah kali ini kita akan mencoba berbagi tips tentang bagaimana cara memilih Handle Rem Aftermarket yang bagus untuk dipasang di motor kita. Seperti yang sudah saya lakukan di yamaha nmax (Cipluk) dan Honda PCX 160 (Goci) dimana kedua motor harian kami ini kami ganti beberapa partnya biar lebih cakep beda dan  tentu tetap berfungsi dengan baik bahkan lebih baik. Karena bagi saya memodifikasi motor itu adalah hoby dan juga kegemaran.

Untuk mempercantik penampilan dan membuat beda kedua motor kami beberapa ubahan pun saya lakukan. Contohnya di Honda PCX saya pasang stepflor dari black diamond, Cover Radiator dari ARM dan juga penggantian pada handle rem dengan brand KTC warna Hitam. 




Sedangkan di Yamaha Nmax lebih banyak ubahan yang saya lakukan. Ya karena memang nmax ini lebih sering saya pakai sedangkan PCX keseharian sering dipakai istri. Haha. Nah part2 yang saya pasang di yamaha nmax seperti Knalpot R9 Misano, Stepflor black diamon juga, Cover radiator ARM dan beberapa part kecil. Tidak ketinggalan Handle Rem pakai RCB silver.

Nah dari kedua motor ini Handler Rem kami ganti semua, tentu selain karena untuk merubah warna biar lebih pas menurut versi kami. Penggantian Handle Rem akan membuat kenyamanan saat berkendara jadi lebih maksimal kalau kita pakai Handle Rem yang Bagus. Lalu bagaimana cara memilihnya??

Selain part original dipasaran banyak dijual Handle Rem Aftermarket dengan berbagai macam model warna dan harga, mulai dari yang murah sampai mahal, warnanya pun bermacam2. Nah disinilah permasalahannya teman2. Banyak aksesoris atau part aftermarket untuk handle rem ini yang mana ketika kita pasang tidak menambah kenyamanan ditangan saat melakukan pengereman tapi malah kurang nyaman karena materialnya kurang bagus. Pastikan saat memilih Handle Rem bagian yang diicengkram telapak tangan itu lengkung atau tidak siku. Nah biasanya memang Harga menentukan kualitas disini dimana part yang lebih baik itu biasanya lebih mahal.


Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis