Tuesday 12 July 2022

Honda New ADV 160 apa saja bedannya??

 Selamat Pagi Teman2

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Artikel kali ini kita akan membahas tentang motor terbaru dari AHM yang baru saja di launcing minggu lalu. New Honda ADV 160 versi 2022 baru saja di luncurkan untuk menggantikan versi sebelumnya yaitu Honda ADV 150 teman2. Honda ADV adalah salah satu produk Skuter matic besar dari AHM yang petama kali di luncurkan menggunakan kubikasi mesin 150 CC.

       Masih mengusung tema ADV atau Advace atau Adventure Honda ADV 160 terbaru ini dari sekilas penglihatan mata memang tidak banyak perbedaan dari ADV 150. Ini karena honda ADV 160 ini masih menggunakan Lampu dan beberapa body yang sama dengan Honda ADV 150, tetapi jika kita lihat secara detail banyak perbedaan dari Honda ADV 160 terbaru ini dan berikut beberapa perbedaannya :




WindShield Lebih Tinggi

Honda ADV 160 memiliki windshield yang lebih tinggi dari pada varian sebelumnya, tentu perubahan ini akan menambah kenyamanan saat berkendara, apalagi saat berjalanan jauh efek dari windshield yang lebih panjang ini membuat angin tidak langsung menerpa badan. Selain lebih tinggi windshield honda ADV 160 ini juga tetap bisa di ajustable sama seperti di honda ADV 150.





Speedometer dan Tombol Navigasi

Speedo meter di Honda ADV 160 sekarang lebih futuristik dengan tampilan yang lebih LCD yang lebih kecil tetapi dengan menu yang lebih banyak dan mudah dipahami. Didalam speedometer Honda ADV 160 ada banyak indikator seperti Takometer, BBM, Speed, Lap, Trip dan juga Voltmeter. Untuk mengoperasikan menu ini serunya di Honda ADV 160 ini sudah dilengkapi dengan tombol baru dibagian depan raiser stang.




Bagasi Lebih Luas

Efek dari rangka baru dimana Engine Mounting Sekarang berpindah diatas bagasi di Honda ADV 160 ini sekarang lebih luas. Kapasitas bagasi hond Adv sekarang bisa di isi hingga 30 L, selain itu untuk kompartemen juga ada laci dibagian kiri depan yang sudah dilengkapi dengan penutup dan Power Outlet USB





Mesin dan Rangka Baru

Mesin di Honda ADV 160 ini mengusung mesin 160cc ESP+ 4 Katup atau 156.9 yang mampu menghasilkan daya 16PS dan torsi 14.7Nm. Rangka Honda ADV ini juga baru AHM menyebutnya rangka Double Cradle


HSTC dan ESS

Untuk Honda ADV 160 Type ABS juga sudah dilengkapi dengan teknologi HSTC atau honda selectable Torque Control dan Juga ESS atau emergenci Stop Signal.


Nah sekian dulu untuk pembahasan kita tentang HONDA ADV 160, Review lengkap tentang motor ini kalian bisa cek di youtube channel pakgetmedia klik disini


Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis