Tuesday 20 September 2022

Servis AC Jazy Honda JAZZ 2005 Biar Lebih adem – Suka Duka Mobil Tua kesayangan Keluarga

 Selamat Pagi,

Hallo teman2 bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Di blog ini kita sering membahas tentang motor, jalan jalan, lokasi wisata, makanan dan banyak hal dan memang itulah fungsi dari blog ini sebenarnya. Tempat bagi kami untuk berbagi bercerita dan  berbagi pengalaman. Karena banyak hal yang kami tulis disini lebih banyak adalah pengalaman kami secara pribadi, selain disini media kami berbagi cerita dan pengalaman juga kami buat dalam bentuk video dan bisa di simak di channel youtube kami (youtube.com/pakgetmedia)





Hari ini kami pengen bercerita tentang si Jazy, jadi selain ada Cipluk (Nmax 155) Gocy (PXC160) kami juga memiliki kendaraan kesayangan yang kami beri nama Jazy dia adalah Honda Jazz IDSI 2005 warna silver yang sudah menemani kami kurang lebih 5 tahun ini. Tidak ada yg bagus ataupun modifikasi yang istimewa sebenarnya dari si Jazy ini. Dia lebih kepada dipakai saat diperlukan saja dan malah jarang kami pakai berbeda dengan 2 motor ini yang hampir setiap hari kami gunakan. Ya memang lebih cepat hemat dan efisiaen sebenarnya pakai motor. Tapi memang di moment2 tertentu mobil juga sangat dibutuhkan apalagi saat berpergian bersama anak dan keluarga.

Dengan usaha dan menabung dengan susah payah kami mendapat honda jazz ini 5 tahun lalu. Bukan tanpa alasan kenapa memilih honda jazz ini. Selain body kecil yang cocok untuk keluarga kecil kami. Bagi kami honda jazz ini juga impian bagi kami generasi 90an dulu honda jazz ini sangat digemari dan jadi idam2an. Nah saat kami bisa menabung dan membeli ya yang kami kejar adalah impian kami jaman dulu. Hahaha

Seperti yang sudah kami ceritakan diawal Honda Jazz ini sebenarnya tidak banyak ubahan dan sejak kami beli sampai sekarang Alhamdulilah tidak ada kendala berarti walaupun KM mobil ini sudah menyentuh 200rban. Untuk perawatan secara berkala kami hanya servis rutin dan ganti oli saja biasanya tapi kali ini kami tambah dengan servis AC teman2. 



Servis AC ini kami lakukan karena kami merasa sudah kurang dingin dan memang sudah lama juga tidak servis di bagian perACan. Untuk pengerjaannya kami percayakan di sebuah bengkel di Ponorogo. Untuk servis AC sendiri meliputi penambahan Freon, Oli dan Juga pembersihan dan semua dilakukan dengan menggunakan mesin merk LAX. Sebenarnya kempresor dari jazz ini juga sudah mulai bersuara. Tetap karena harganya yg lumayan kami pending dulu untuk penggantiannya. Hehe

Terima Kasih

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis