Tuesday 24 August 2021

Bendungan Waduk Bendo Ponorogo, Calon Destinasi Wisata Baru Bumi Reyog !

 

Selamat Pagi Teman Teman,

                Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat Bersyukur. Bagi teman teman yang sedang bekerja selamat bekerja, yang sedang mencari pekerjaan semoga segera diketemukan dengan Rezekinya. Amin. Artikel hari ini kita kembali bahas tentang destinasi wisata baru yang ada di kota kami Bumi Reyog Ponorogo ya teman2.

 

                Selain Wisata budaya seperti Reyog, kemudian acara budaya tahunan Grebek Suro yang tahun ini ditiadakan karna pandemi. Hemm sedih. Wisata yang paling terkenal di kota kecil kami pasti Telaga Ngebel dan beberapa tempat disekitarnya seperti Mloko Sewo, NAP, kemudian Bukit Suharto yg paling baru. Nah kali ini sedikit mengarah ke Selatan Kota ya. Jadi dikecamatan Sawwo Ponorogo sedang dibangun Bendungan atau Waduk yang bernama BENDUNGAN BENDO. Sebenarnya proyek pemmbangunan waduk ini kalau tidak salah sudah berlangsung sejak tahun 2013 dan baru selesai ditahun 2020 kemarin teman2.

                Waduk Bendo Sendiri terletak di Kecamatan Sawoo dibawah Gunung Bayang Kaki merupakan salah satu bendungan terbesar dipulau jawa. Kalau teman teman mau kesini dari Kota Ponorogo langsung saja ke arah Kecamatan Sawwo sebelum pasar sawwo ada pertigaan ke arah SMP 1 Sawwo silahkan belok kiri. Kalau dari arah Trenggalek Sebaliknnya ya. Patokan pertigaan ini di depannya ada Indomaret. Hehe Setelah itu kalian ikuti saja jalur ini sampai bendungan karena memang ini jalur utama ke bendungan bendo. Sebelum sampai dibendungan kita akan disuguhi pemandangan hutan jati dan juga rumah2 relokasi warga bendo yang dulu kena gusur untuk Waduk. Jalan disini aspal baru dan sangat halus teman2.

 


 

                Selain lewat kecamatan sawwo untuk menuju bendungan bendo ini teman2 juga bisa lewat hantar Utara dari kecamatan mlarak. Karena memang bendungan ini ada dua pintu masuk, Hantar Utara di kecamatan mlarak, dan hantar Selatan di kecamatan Sawwo. Kalau dari kecamatan mlarak dari Pasar Mlarak lewat Desa Turus terus ke Timur mentok aja ya. Hehehe . . . Tapi jalur disini memang aspalnya tidak sebagus di jalur sawwo tadi teman2.

                Nah sayangnya untuk saat ini memang bendungan bendo ini belum dibuka secara total untuk umum. Karena memang pekerjaan dibendungan belum selesai dan masih banyak pekerja dan alat2 proyek. Mungkin beberapa bulan kedepan sudah bisa dibuka untuk umum dan bisa dijadikan tempat untuk ngadem. Walaupun kalau kalian kesana saat ini dijalur mlarak sudah banyak Warung2 kopi tempat nyantai yang berhadapan langsung dengan wadung bendo.

Video Lengkap Tentang Rute dan Perjalanan ke WADUK BENDUNGAN BENDO bisa ditonton di :

youtube.com/c/pakgetmedia 


 

 

Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis