Saturday 24 July 2021

Pengalaman dan Kenangan Bersama Honda Supra X 125 selama 2 Tahunan - Motor Tangguh Irit ala bank Plecit


 Selamat Pagi Teman2


    Bagaiman kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Yang sedang bekerja selamat bekerja tetap semangat, yang sedang mencari pekerjaan semoga segera diketemukan dengan rezekinya apapun itu. Penyekatan, Kebijakan dan Peraturan untuk mengurangi penularan pandemi hari ini masih kita hadapi, semoga pandemi ini segera berlalu teman2.




    







    Dalam artikel kali ini kami ingin bercerita tentang pengalaman kita selama sekitar 2 Tahunan menggunakan Honda Supra X 125 F1 Tahun 2016 yang kami beri nama Supri. Mungkin sedikit pengalaman dari kami ini bisa menjadi referensi ataupun pertimbangan bagi teman2 yang pengen beli motor ini. 


    Yang pertama kita bahas dari harganya dulu. Motor ini kami beli second sekitar 2019 dengan harga 10jtan motor tahun 2016 dengan kondisi baik. Nah beberapa minggu yang lalu kami jual dengan harga 8jtan. Artinya selama 2 tahun motor ini Turun 2jtan anggap saja itu adalah biaya transportasi kita selama 2 tahun. hehe


    Motor ini selain murah apalagi kalo kita beli second juga mudah dalam hal perawatan. Untuk konsumsi BBM tidak perlu diragukan lagi, mesin bandel generasi supra X 125 sudah tentu dijamin irit, mungkin hanya butuh sekitar 15 sd 20rban untuk perjalanan Ponorogo Jombang. hahaha. Selama 2 Tahun ini kami hanya rutin ganti oli, ban dan juga rantai saja. Artinya itu hanya perawatan berkala yang memang harus rutin dikerjakan. Lagi lagi biaya perawatannya juga murah banget.


    Untuk biaya sparepart seperti ban sepasang mungkin tidak habis 300rb, untuk ganti rantai paling hanya 150rban. Lalu apa kelemahan dari Motor ini?? Kelemahannya adalah pada body ya temen2. Lagi2 ciri khas Honda Motor ini getar semua di Bodynya. Apa lagi saat jalan rusak dan bergelombang. halah halah. hehehe. Satu lagi pake Supra ini apalagi yg spoke kemudian kalian bersepatu rapi seringkali dikira bank Plecit atau koperasi. hahaha


Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis