Sunday 2 October 2016

Soto Ayam Gembira, Khas Kuah Bening dari Pacitan



Selamat malam brosis,

Salam Adventure
 


          Malam ini malam senin yang syahdu ditemani guyuran hujan diruang redaksi pakgetmedia.com brosis. Hujan terus mengguyur kota Ponorogo beberapa hari terakhir, cuaca seperti ini sepertinya terjadi di semua daerah ya brosis. Paling enak hujan seperti ini ngomongin kuliner aja ya, biar jadi lapar. :D


            Tulisan tentang kuliner atau warung kuliner kali ini datang dari kota Pacitan brosis, yup kami habis Touring jarak dekat ke pantai watu karung Pacitan brosis. Nah sudah jadi rutinitas atau langganan kalo ke kota Pacitan mampir makannya di Warung sederhana pinggir jalan bernama Soto Ayam Gembira.



          Warung ini hanya warung pinggir jalan biasa, papan namanya pun hanya kecil dipojokan warung. Menu yang ada disini ya jelas Soto sama seperti namanya, satu alasan kenapa kami selalu mampir ketempat ini adalah rasa sotonya yang sangat khas. Kuah soto disini bening tidak seperti soto lainnya yang kuning atau kebanyakan berminyak. Walaupun bening tetapi rasa kuahnya boleh diadu brosis, kuah soto dicampur dengan suwiran daging ayam ditaburi daun seledri dan bawang goreng sangat nikmat disantap saat lelah setelah berkendara melewati jalan berliku menuju pacitan brosis. Nyam nyam . . . 




       Warung Soto Ayam Gembira terletak di Kecamatan Arjosari, Kurang lebih 12km dari kota Pacitan menuju kearah Ponorogo. Kalau brosis dari Pacitan kota tengok ke kanan, warung berada dikanan jalan setelah turunan. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis