Friday, 22 February 2019

Mengganti Tombol Lampu Dim Honda Supra x 125, Solusi mematikan AHO secara instan.

Selamat Pagi brosis
Salam Adventure,
 
       Peraturan Lalu lintas memang harus selalu kita patuhi agar kita bisa aman berkendara dijalan, mengingat peraturan di buat memang sudah di uji dan di riset secara matang yang brosis. Sebagai warga negara yang baik dan untuk keselamatan kita sendiri kita harus patuh terhadap peraturan lalu lintas dijalan ketika kita berkendara.
 
        Ngomongin peraturan lalu lintas di Indonesia sudah di terapkan peraturan AHO atau auto headlamp on pada sepeda motor, lampu nyala terus brosis. Memang peraturan ini di nilai bisa mengurangi bahaya kecelakaan karena pengendara akan lebih waspada ketika melihat pengendara lain dengan melihat lampu yang nyala.
           
 
           Beberapa bulan setelah peraturan ini di terapkan pabrikan motorpun diwajibkan membuat sistem AHO pada motor baru mereka brosis. Artiya dari pabrik sudah tidak ada lagi tuh tombol on off lampu, memang ini baik mengantisipasi agar pengendara tidak lupa menyalakan lampu pada saat dijalan. Akan tetapi kekurangannya adalah ketika kita berada di gang sempit banyak orang pengajian misalkan kita akan kerepotan tidak bisa mematikan lampu, wajah disentrong lampu.hahaaha



             Tetapi jangan khawatir brosis, sekarang mematikan AHO tidak perlu bongkar kelistirkan yang ribet, Cukup ganti tombolnya saja. Saya tau tombol ini pertama kali dari media sosial fb, akan tetapi  sekarang sudah banyak di jual disitus jual beli seacam tokopedia. 

             Kalau yang standart pabrik Tombolnya hanya Lampu jauh dan dekat, ditombol ini ada tambahan 1 titik, yaitu off. Memasangnya cukup congkel saja tombol lama dan pasang tombol baru dengan kabel yang sama, sudah pnp tinggal cluuupp. Tombol ini bisa digunakan dan pas untuk Supra X, Revo, Beat dan Scoopy akan tetapi yang menggunakan lampu bohlam ya, untuk lampu LED belum bisa.
         
 
Matur Suwun
Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan-Jalan.

No comments:

Post a comment

Tinggalkan komentar brosis