Friday 26 June 2015

Soto Ayam Kampung Bu Peni Pasar Mlilir. Mak nyouuss !!!



Selamat siang brosis,
Salam Adventure

            Bagaimana puasanya brosis bagi yang menjalankan ? Harusnya masih semangat ya, walaupun sambil beraktivitas tidak boleh menghalangi kita untuk menjalankan ibadah puasa. :D . Jangan tergoda ya brosis karena kali ini kita mau bahas soal makanan, jangan sampai habis baca terus gak kuat lari ke warung =))

         Bicara soal Soto makanan khas asli Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayur ini adalah salah satu favorit saya brosis. Ada banyak macam soto di Indonesia brosis yang biasanya memiliki ciri khas tersendiri dan nama sesuai daerahnya misalkan Soto lamongan, Soto Kediri, Soto Jepara, dan Coto makasar (beda gak ya yang ini :D ) .



        Bila brosis sekalian sedang dalam perjalanan dari Madiun ke Ponorogo atau sebaliknya dan mencari tempat berbuka puasa atau tempat makan. Soto Ayam Kampung Bu Peni layak jadi tempat mampir brosis. Letak tenda kaki lima Soto ayam Bu Peni di Pinggir Jalan komplek pasar Mlilir perbatasan Ponorogo dan Madiun. Jadi kalo brosis dari arah madiun sebelum Gapura Reyog selamat datang Ponorogo ada sebuah pasar dan warung tenda warna orange ini terletak di kanan jalan sebelum pertigaan tepat di sebelah swalayan berjejer dengan warung kaki lima lainnya. Soto Ayam Bu Peni ini buka dari sore hari sekitar pukul 17.00 WIB sampai habis tuh sotonya kelihatannya :D, soalnya saya pernah mampir jam 8 mlm udah amsong kagak kebagian :(



           Soto Ayam Kampung Bu Peni ini seperti biasanya brosis, ada nasi, mie soon, seledri, bawang goreng , suwiran ayam, dan kecambah. Yang special menurut saya adalah Kuah dari soto ini rempahnya berasa banget dan beda dari yang lain, dan juga ada semacam bumbu goreng yang dicampur dalam sajian menambah kuat rasa kuah Soto ayam Bu Peni. Bisa dilihat di foto kuahnya seperti berminyak merah. Satu lagi tambahan kacang goreng, telur puyuh,dan tempe kripik menambah khas Soto ini. Jadi ngiler sendiri nih brosis, nanti pulang kerja mampir ahhh . . .  =D. Cukup 8 s/d 10 ribu rupiah untuk semangkuk soto dan minuman. Nyam nyam . . . hayo jangan tergoda ya, sebelum adzan magrib   =)) . Selamat berpuasa.

Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan
 



1 comment:

Tinggalkan komentar brosis