Wednesday 6 September 2023

Bingung Beli yang mana?? Perbandingan NHK R1 Max Upgrade VS RSV SV300 mana yang lebih Worth it?

 Selamat Pagi Teman2,

 Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Artikel kali ini kita akan membahas dan membandingkan helm dari dua pabrikan yang berbeda. Kedua helm ini dari segi harga memang tidak terlalu jauh berbeda dan keduanya memang saat ini menjadi pilihan helm dengan budget pelajar tetapi memiliki dengan dan juga fitur yang menarik. Ya kali ini kita akan membandingkan antar NHK R1 Max Upgrade VS RSV SV300.


 Dari sisi harga kedua helm ini tidak terlampau jauh beda, ketika kita cek di marketplace RSV SV300 dijual dengan harga rata rata 600rban sedangan NHK R1 Max sedikit lebih murah di angka 500rban. Sebagai catatan kalian sepertinya tidak perlu khawatir harga 2 helm ini di goreng layaknya helm2 lain yg lagi viral, karena sepertinya baik NHK dan RSV memiliki stok yg terjaga dan harganya pun cenderung stabil.

 Selanjutnya untuk urusan desain eksterior kedua helm ini mengusung desain sporty dan aerodinamik dengan spoiler tajam dibagian belakang. NHK R1 Max menggunakan Spoiler yang lebih panjang dan tajam dibanding RSV SV300. Untuk urusan logo baik NHK maupun RSV menggunakan 2 buah logo yang bisa dibilang kecil di bagian depan dan belakang, bedanya di NHK terdapat logo R1max dibagian belakang sedangan logo SV300 ada dibagian sisi kanan helm dan lebih kecil. Kedua helm ini juga memiliki 2 buah ventilasi udara dibagian depan dengan lubang exhaust dibagian bawah spoiler belakang.

 Dari sisi interior kedua helm ini mendapatkan busa lembut dengan warna hitam. Jika kita rasakan busa di NHK ini sedikit lebih lembut dari busa RSV tetapi keduanya tetang nyaman digunakan dengan ukuran yg pas. Interior di kedua helm ini juga fullyknockdown sehingga kita lebih mudah untuk membersihkan helm kita. Perbedaan dari interior NHK R1 Max dan RSV SV300 adalah pada system penguncinya, dimana RSV SV300 sudah menggunakan DD Ring sedangkan NHK masih percaya diri menggunakan micromatic. Kedua helm ini juga sudah di support dengan lubang intercom dan juga siap digunakan oleh kalian yang menggunakan kacamata.

 Sekarang kita bahas untuk urusan visor, baik di RSV ataupun NHK ketika kita membeli helm ini kita akan mendapatkan visor clean. Oh iya kedua helm ini sudah double visor ya teman2. Visor di NHK R1 Max dan RSV SV300 ini memang blm flat visor dan untuk ukurannya sedikit lebih panjang NHK R1Max dari pada RSV SV300 tetapi dari kedua helm ini yang memiliki stopper Visor hanya di RSV SV300.

 Nah kalau kalian pengen tau lebih lengkap perbandingannya klik saja video dibawah ini




Terima Kasih

Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis