Friday, 24 July 2015

Nasi Pecel Pincuk Nganjuk, Buka dari subuh bro . . . !!!

Selamat pagi brosis,
Salam Adventure

        Baiklah brosis artikel kali ini lagi lagi akan membahas makanan yah, :D :D lebih tepatnya makanan pinggir jalan (y) .Dalam perjalanan jauh atau bisa dibilang mirip-mirip touring yang paling saya cari selain tempat-tempat wisata yang menarik adalah makanan brosis, maklumlah kalo urusan perut gak bisa di kompromi, sama halnya dengan bensin di motor kita =)) .

        Saat perjalanan ke kota Malang beberapa hari lalu, saya beserta boncenger sengaja berangkat pagi brosis lebih tepatnya setelah subuh. Berangkat riding pagi hari memang lebih saya sukai brosis selain memang untuk mengejar waktu boncenger ke kampus :D , riding pagi memiliki beberapa keuntungan klik disini deh biar tau.


            Berangkat dari Ponorogo jam 04.00 pagi asli gak ada sarapan brosis, cukup minum kopi plus sarapan doa trus goooo . . . . dan mulailah perut berteriak-teriak kelaparan saat perjalanan memasuki  baron nganjuk sebelum “guyangan :D ”. Tengok kanan kiri ternyata nemu juga warung buka brosis. Warung sederhana dengan tembok warna putih dengan papan nama di depan warung bertulis “Nasi Pecel”. Iya emang warung ini hanya menyediakan Nasi Pecel brosis, lebih tepatnya Nasi Pecel pincuk yang menurut saya Istimewa “istimewa menurut sudut pandang kami lho ya”hehehe . . .



          Nasi putih ditaruh dalam pincuk yang terbuat dari daun pisang, kemudian di beri sayur daun bayam dan kembang turi lalu di siram bumbu sambel kacang nganjuk yang lebih pedas manis. Dan ditutup lagi dengan tauge dan kering tempe plus toping peyek, krupuk, dan tambah telur (optional), muantappp. . .py ngiler opo ora brosis, :D :D :D .Ini lah istimewa menurut saya dan boncenger, ditambah segelas kopi susu dan obrolan ringan membuat rasa capek perjalan hilang brosis. 

          Obrolan ringan dengan ibu penjualnya ternyata ibu ini mulai berjualan sejak jam 03.00 pagi sampai sekitar jam 11.00 brosis. Jadi jangan khawatir kalo brosis dalam perjalanan dipagi hari dan kelaparan langsung saja mampir, ibunya ramah dan baik ok brosis. Dan ternyata ibunya juga bilang “kathah mas motor-motor sing ndamel box mampir”, banyak petouring yang mampir kesini. :D . Kalo brosis dari arah surabaya ke madiun setelah masuk perempatan guyangan ada gapura “Nganjuk kota Adipura” tengok kanan dan pelan-pelan, dari situ sekitar 200 meter, pasti ketemu deh :D 

Selamat Makan brosis . . . .
Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan

No comments:

Post a comment

Tinggalkan komentar brosis