Wednesday 1 November 2023

Diluar Ekspektasi!! Unboxing Helm Open Face SMK GTJ dari SMK Helmet – Helm asli India yang memiliki desain kelas dunia

 Selamat Pagi Teman2,

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Dunia helm di tanah air saat ini sepertinya sedang ramai2nya, terbukti dengan banyaknya brand baru yang bermunculan baik yang local maupun brand luar negeri yang masuk dan mulai resmi dipasarkan di Indonesia. Tentu ini menarik bagi penggemar atau pengguna helm di Indonesia karena semakin banyak pilihan sesuai dengan budget, fungsi dan kesukaan. Tapi ingat apapun desain  helm dan merknya pastikan kalian mengutamakan safetynya dulu dengan memilih helm yang sudah SNI.


Nah Seperti helm yang akan kita bahas kali ini juga merupakan pabrikan baru dari Negeri Pindapar India yang sekarang sudah resmi dijual di Indonesia. Ya kali ini kita akan membahas SMK GTJ dari SMK Helmet. SMK Helmet merupakan pabrikan helm dari India yang sekarang sudah resmi dijual juga di Indonesia untuk beberapa type helm mereka. SMK GTJ sendiri merpakan seri Open Face dari SMH Helmet yang mengusung desain sporty dan elegan mirip dengan desain helm2 eropa.



Memang masih agak sulit mendapatkan SMK GJT in sesuai dengan warna dan ukuran yang kita inginkan karena masih sedikit toko2 di marketplace yang menjual SMK Helmet. Tetapi bermodal kesabaran dan cari sana sini akhirnya kita bisa dapat dengan warna putih dan ukuran M yang akan kita bahas kali ini. Tampilan awal SMK Helmet ini cukup mengesankan dengan box warna hitam merah bergaris crome. Setelah dibuka ternyata sarung helmya tebal dan juga lembut.



Untuk box packing diluar ekspektasi kemudian setelah melihat helmnya ternyata juga demikian. Eksterior dari SMK GTJ ini menggunakan desain elegant dengan lekukan garis tajam tapi tidak terlalu sporty. Desain seperti ini sering kita jumpai di helm2 eropa. Menggunakan sebuah ventilasi udara dibagian atas yang desainnya mirip dengan KYT Kyoto atau INK Dynamic. SMK GTJ ini juga menggunakan list karet di semua sisi helmnya dengan ukuran yang cukup tebal sehingga kelihatan kokoh. Diluar dugaan ternyata eksterior dari SMK GTJ ini cukup meyakinkan.



Dari sisi interior SMK GTJ ini menggunakan busa dengan warna hitam di keseluruhan interior helm dengan banyak logo SMK pada kain busanya. Menggunakan busa yang cukup lembut dengan beberapa lapis kain kemudian EPS. EPS dari SMK GTJ ini sepertinya terlalu tebal sehingga busanya menjadi sedikit tipis pada bagian pipi, ini juga akan berpengaruh bagi kalian yang pake kacamata. Tetapi secara keseluruhan interior dari helm ini cukup nyaman digunakan dengan ukuran yang real sama dengan helm yang ada di Indonesia pada umumnya. Sistem pengunci dari helm ini menggunakan micromatic dan juga sudah dilengkapi dengan lubang intercom yang lagi2 ditutup rapi dengan kain.



Yang gak kalah menarik adalah pada sisi Visor dimana SMK GTJ ini menggukana double visor dengan desain yang unik. Visor utamanya menggunakan visor clean dengan wide view sehingga pandangan jauh lebih luas. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan double visor yang unik dengan tuas visor ada di bagian bawah sisi helm.

Pengen tahu seperti apa saat dipakai dan bagaimana kesimpulan SMK GTJ dari SMK Helmet ini?? Tonton Video di bawah ini



Terima Kasih

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis