Sunday 2 July 2023

Upsize Ukuran Ban Yamaha NMAX satu tingkat diatas ukuran standart dan Perbadingannya dengan PCX 160 Ban Standart

 Selamat Pagi Teman2,

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat dan selalu dapat bersyukur. Artikel kali ini kita akan membahas tentang Yamaha NMAX dan Juga PCX 160 dimana kedua motor ini adalah motor sehari hari yang kita gunakan untuk berbagai aktifitas. Nah kemarin tepatnya beberapa minggu yang lalu Yamaha NMAX kita yang biasa kita panggil Cipluk waktunya ganti Ban dan ada cerita yang menarik saat kita ganti ban Yamaha NMAX ini.





Karena Setiap hari dipakai dan sudah menemani perjalanan sekitar 2 tahunan lebih dan sering ke luar kota juga. Yamaha NMAX kita sudah waktunya ganti ban, tidak tanggung2 ganti ban kali ini langsung depan dan juga belakang. Setelah sebelumnya sekitar 1 tahunan ganti ban belakang aja. Singkat cerita setelah dana siap akhirnya kita melipir ke toko ban untuk ganti satu set depan dan juga belakang ban Yamaha NMAX ini.

Kebetulan karena ganti bannya depan dan juga belakang, kami berfikir untuk sekalian menaikkan ukuran ban Si Cipluk biar saat di kendarai jadi lebih stabil dan nyaman. Setelah melilhat stok yang ada di toko kemudian ngobrol2 juga dengan mas ibnu sang pemilik Star Ban Dolopo enaknya pake ukuran berapa dan merk apa yang pas dengan budget. Akhirnya kami memutuskan untuk mengganti Ban Yamaha NMAX 155 kita dari Ban Standart ke Ban FDR Sport Zevo dengan ukuran naik 1 level menjadi 120/70 13 untuk depan dan 140/70 13 untuk ban belakang.





Jika kita bandingkan dengan ukuran ban Honda PCX kita yang masih standart dengan ukuran ban depan 110/17 14 dan belakang 130/70 13. Ban Yamaha NMAX ini jadi kelihatan gambot dan penuh membuat tampilan Yamaha NMAX makin cakep dan berisi. Walaupun naik 1 level ukuran ban Yamaha NMAX ini tetap aman tidak ada yang kena bagian spakbor ataupun CVT belakang bahkan bisa dibilang masih Longgar. 

Upsize ban menggunakan FDR Sport Zevo depan dan juga belakang ini menghabiskan budget sekitar 700rban yang menurut kami sepadan dengan hasil yang diberikan. Tampilan motor jadi lebih cakep dan lebih berisi, saat di kendarai juga lebih nyaman dan stabil. Kekurangan saat menggunakan ban dengan ukuran lebih besar tentu tarikan motor akan lebih berat saat berakselerasi dibandingkan ban standart. Tapi ini semua masih aman karena mesin dari Yamaha NMAX ini masih sangat mumpuni.

Video lengkap Cek di Bawah ini ya




Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis