Wednesday, 13 January 2021

Sate Ayam Bu Gemi Pojokan Pabrik ES Ponorogo, Legendaris dari Pacaran sampai Sekarang !

Selamat Pagi

Salam Adventure

                Hallo teman2 bagaimana kabar kalian, sudah lama sekali blog abal abal ini fakum dan nyaris tidak produktif artikel di tahun 2020. Nah di awal tahun 2021 saya akan berusaha kembali konsisten menulis di blog ini blog pakgetmedia.com. Alasan kenapa blog ini fakum sebenarnya karena selain saya sendiri harus bekerja, sejak 2019 saya kembali mencoba menekuni konten youtube channel pakgetmedia teman2 dan alhamdulilah bisa berkembang sampai saat ini. Artikel kali ini kita akan membahas Kuliner, sama seperti sejak awal bahwa blog ini dibuat blog sederhana ini akan banyak berisi tentang destinasi wisata, kuliner, review dan otomotif.


 

                Artikel Kuliner kali ini kami  mulai dari Ponorogo sebuah kota kecil tanah kelahiran kami, “Sate Ayam Bu Gemi” namanya. Sate Ayam memang salah satu kuliner khas dari Kota Ponorogo, di sini banyak banget warung sate ayam brosis, mulai dari yang Terkenal sampai yang biasa2 saja dan semuanya memiliki cita rasa dan penggemar sendiri. Warung sate ayam bu Gemi terletak di Pinggiran kota, tepatnya di Pojokan Jalan Sukarno Hatta Sebelah Timur atau Pojokan Pabrik ES biasa orang menyebutnya. Warung Sate Ayam Bu Gemi ini memang bukan warung besar hanya warung tenda di pinggir trotoar teman2.


                Bu Gemi yang usianya sudah sepuh tapi masih semangat berjualan ini mulai berjualan biasanya dari jam 5 sore sampai habis, saya pernah kesini jam 9 malem dan masih berjalan. Seperti Sate Ayam khas Ponorogo lainnya, Satu Porsi Sate Ayam Bu Gemi Terdiri dari Lontong (Optional), Sate Ayam dengan cara menusuk yang khas, dan siraman bumbu kacang yang special khas Ponorogo. Sebelum disajikan Bu Gemi dengan sabar memanggang satenya dengan bumbu, aroma dari asap yang dikeluarkan akan memenuhi tenda makan dan ini akan menambah rasa lapar kalian menjadi jadi teman2. Hahaha

 


 

                Sekedar cerita flash back masa lalu, Sate Ayam Bu Gemi ini sangat Legendaris dan Bersejarah bagi kami ( Saya dan Istri ) hehe. Pasalnya kami pertama kali ke warung Sate Ayam Bu Gemi ini saat masih pacaran dan kemudian berlanjut hingga saat ini kami sudah memliki Bocah Kecil bernama Aruna. Dan Sepanjang waktu itu sampai sekarang Sate Ayam Bu Gemi Masih sama dari Kenikmatan Rasa dan juga suasana Warung kaki Limanya. Monggo Teman2 ke Ponorogo tak traktir. Hehe  . . .

Terima Kasih

Semoga bermanfaat, Salam Sukses

No comments:

Post a comment

Tinggalkan komentar brosis