Friday, 4 October 2013

MEMBUAT KABEL BODY KLAKSON KEONG

Assalamualaikum
Salam sejahtera untuk kita semua

Met tengah malem mas bro dan mbak sis, kenapa tengah malem soalnya ini dah ada ayam berkokok waktu nulis ini artikel.hehehe
Oke deh gak perlu panjang kali lebar ya. Kali ini pakget mau sedikit berbagi pengalaman tentang klakson, dikarenakan klakson bawaan pabrik ini suaranya terlalu kecil menurut ane mas bro dan mbak sis sekalian.
Jadi ane putuskan untuk mengganti klakson standart dengan klakson yg suaranya lebih gahar. Pilih sana pilih sini lihat ripiu ripiu di internet juga, akhirnya ane putuskan beli klakson keong merk denso yg katanya sudah waterproff ini. Ane kagak beli sendiri mas bro melainkan titip ama temen yang ada di surabaya sana,hehe . . . .Bungkusan kardus udah nyampe dirumah,ya pasti isiny klakson bukan bom.hahhahaha . . . Begitu buka  . . .lhoooooooo . . . klakson doank mas bro kagak ada kabel sama sekali,plus relay aja. Wedannn  . . .irit banget yak kagak dikasih kabel.

Akhirnya dari pada dismbung sambung pake isolasi,dan nantinya malah konsleting trus kagak aman plus kagak rapi, pakget putuskan membuat rangkain kabelnya dengan limbah kabel kabel body boleh minta dari benkel, tapi ada juga yg beli yaitu timah buat nyoder sama kabel yg panjang,hhehehehe . . . Pertama kita harus bikin dulu nie mas bro skema rangkaiannya kayak apa, motor yg punya ane ini CB150R motor kesayangan.hhehehe . . .

Kalo udah kita bikin tuh skema baru kita rangkai,tapi jangan langsung di soder dlu ya. . .ditest dulu deh bisa apa gak??jangan sampai salah,nanti bisa kerja 2x.huhuhuhuhu. . . . .
Setelah semua jadi baru deh kita rangkai dan jangan lupa untuk relaynya di taruh yg jarang kena air ya mas bro,atau kalo g di kasih plastik.soalnya ini relay gampang rusak kalo kena air . . .





Sekian semoga bermanfaat.
Merem dulu udah ngantookkk . . .
Salam braderhood



No comments:

Post a comment

Tinggalkan komentar brosis