Sunday 2 October 2016

“Pantai Watu Karung Pacitan” pantai pasir putih yang masih sepi dan alami



Selamat malam brosis,
Salam Adventure

         Setelah beberapa bulan si Mumuw (motor pelan CB150r saya) mendekam dirumah dan paling jauh Cuma dibawa wira wiri kerja dan Ngopi. Akhirnya minggu ini kami bisa kembali menikmati perjalanan walaupun hanya Touring jarak dekat ke amtai Watu Karung Pacitan brosis. :D :D  Sepanjang perjalanan cuaca sangat tidak stabil, hujan sepertinya galau. Hahaha disini hujan didepan terang benderang. 




           Pantai Watu Karung Pacitan terletak di Kecamatan Pringkuku Desa Watu Karung brosis, kalau brosis dari Pacitan kota langsung saja ikuti petunjuk arah menuju ke pantai Teleng Ria atau lebih tepatnya ke jalan Raya Pacitan – Solo. Setelah tiba di pertigaan besar disebelah kanan ada kantor balai desa yang bangunannya seperti Istana Negara silahkan brosis belok kiri, tenang saja sudah ada petunjuk arah jelas kok.




         Pantai ini sebenarnya bersebelahan dengan pantai Srau brosis, ikuti saja jalan utama nanti akan ada pertigaan petunjuk arah ke pantai srau atau watu karung. Jalan menuju pantai watu karung lumayan mudah brosis, aspal sudah bagus walaupun dibeberapa titik masih ada yang rusak. Pemerintah Pacitan sepertinya serius memperbaiki fasilitas wisata didaerahnya. Terrrrbaikk…



Tiba dipantai Watu karung anda akan disambut resepsionis (penjual tiket) hahaha . . .Restribusi disini Rp. 5000/orang dan parkir yang dikelola warga Rp. 2000/motor. Dipantai ini ada pasar ikan dan perahu nelayan disebelah kanan dan pantai pasir putih yang masih alami disebelah kiri. Beberapa Home stay dan Hotelpun juga sudah ada disini brosis, warung dan gazebo dipinggiran pantai siap menjadi tempat brosis bersantai sambil menikmati ES Degan.




          Walaupun pantai ini termasuk sepi dari wisatawan Lokal berbeda seperti pantai Klayar dan Teleng Ria yang kalau siang dan weeked macet namun Turis Manca Negara lumayan banyak berkunjung ke tempat ini brosis. Semoga Watu Karung tetap terjaga ke alamiannya, fasilitas bagus dan tidak kotor. Semoga juga tetap sepi pengujung seperti ssaat ini, biar seperti pantai pribadi.hehe bercanda brosis.Monggo dicoba ke Pantai Watu Karung Jossss

Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis