Wednesday, 15 March 2017

Memperbaiki sendiri Lampu Cree yang rusak inverter/drivernya Lebih hemat dari pada beli baru.

Selamat sore brosis,
Salam Adventure


      Mempunyai hobi otak-atik atau modifikasi kendaraan roda dua adalah sebuah kesenangan tersendiri. Modifikasi fungsional dan menambah kenyamanan menjadi pilihan saya untuk mempercantik kendaraan brosis. Termasuk dengan memberi lampu peneraangan tambahan dengan menggunakan Lampu LED costum atau biasa disebut dengan Cree atau Lampu tembak atau Lampu Jahat. Hehehe












           Lampu tambahan akan sangat membantu kalau kita sering melakukan aktifitas touring, dimana kita belum tau secara detail medan yang kita lewati. Dan juga sebagai langkah antisipasi ketika lampu utama kendaraan mengalami trouble seperti putus bohlam atau konslet. Biasanya Lampu LED tambahan yang tersedia dipasaran memiliki daya yang cukup kecil antara 10 s/d 25 watt saja, jadi tidak perlu khawatir boros atau bikin aki motor soak brosis.



        Seiring berjalannya usia cree 10watt costum yang saya beli dari semarang mengalami trouble brosis. Kadang cree nyala kadang redup dan bahkan mati. Usut punya usut setelah saya Tanya kepenjualnya ternyata yang bermasalah adalah inverter atau driver LED tersebut brosis, bisa karena kemasukan air, atau memang karena usia sudah waktunya ganti, kalau sampe creenya yang koit bisa modiar beli lagi 600rban sepasang. Hohoho . . .



          Sebenarnya beli inverter saja kepada orang yang jual dulu juga bisa brosis, akan tetapi karena alasan ingin belajar dan biar tambah ilmu, saya memutuskan untuk memperbaiki sendiri LED Cree saya. Brosing sana sini nemu penjual yang cukup lengkap yaitu pusatled.com. Setelah barang datang mengeluarkan kembali ilmu solder mensolder pada saat masih SMK, dan saya uji coba ternyata warbiasah, berhasil sempurna. LED Cree saya nyala kembali. Memesan secara online disitus tersebut cukup cepat dan terpercaya. Karena selain foto disana juga sudah sangat lengkap diskripsi dari barang yang dijual. Dari pada membeli baru memperbaiki sendiri cree yang trouble akan lebih menghemat anggaran brosis, selain itu juga menambah ilmu.

Semoga bermanfaat
Selamat Jalan- jalan 














No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis