Sunday 12 February 2017

Keindahan Pantai Ngudel Jalur Lintas Selatan, Ngalam Natales

Selamat sore brosis,
Salam Adventure


Pantai adalah salah satu tempat kesukaan untuk kami kunjungi brosis, karena kulit saya sudah hitam permanen berlama-lama main dipantai biasa-biasa saja tanpa takut gosong. Hahaha. Untuk mendapatkan tempat yang tenang dan bisa bermain sepuas hati biasanya kami mencari destinasi wisata pantai yang mungkin baru dan belum begitu banyak diketahui pengunjung brosis, karena di era sekarang ini banyak anak2 hits yang sedikit lebay pergi kepantai buat selfi dan dikasih caption “explore” tapi buang sampah sembarangan dan merusak keindahan pantai.hohoho




























Malang selatan adalah salah satu destinasi wisata pantai diJatim yang lumayan masih baru, dengan dibukannya akses Jalan Jalur Lintas Selatan membuat Pantai-pantai disepanjang JLS ini terexplore dan semakin ramai dikunjungi, selain Balekambang yang sudah tenar terlebih dahulu, banyak pantai di Malang Selatan yang tidak kalah keren seperti Pantai Goa Cina, Pantai Ngantep, Pantai Tiga Warna, Pantai Ngudel dan masih banyak lainnya.



















Kesempatan kali ini kami memutusakan untuk mengunjungi Pantai Ngudel yang terletak di Desa Sindurejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang sekitar 2 s/d 3 jam perjalanan dari pusat kota malang, akses untuk ketempat ini memang tidak begitu mudah tetapi juga tidak terlalu sulit brosis. Jalur Lintas Selatan sudah selesai dikerjakan jadi aspal halus akan menyapa brosis beda sekali saat beberapa Tahun lalu kami kesana jalan masih tanah. Medan ekstrime hanya tanjakan dan belokan curam untuk mencapai JLS. Tapi perjalanan melelahkan yang kita tempuh akan terbayar dengan panorama pantai yang indah dan mempesona dan yang penting masih sepi brosis.






Saat memasuki daerah pantai Ngudel dikanan kiri kita akan disambut rerimbunan pohon pisang sebelum masuk loket tiket. Setelah Loket mobil atau motor bisa langsung parkir dipinggir pantai brosis, belum disediakan parkir khusus. Ditepian pantai di Tanami pohon pinus dan beberapa warung dari warga sekitar yang menyediakan makan, minum dan juga kamar mandi.



Beberapa fasilitas juga disediakan ditempat ini brosis, seperti ATV, Camp Area, dan Gasibu dipinggir pantai. Akan tetapi bila anda dari luar kota dan ingin menginap sepertinya Belum ada hotel atau penginapan disini brosis, jadi disarankan untuk menginap dimalang kota saja. Hehe. Garis pantai yang luas, pasir putih dan bersih tanpa sampah dan Birunya air laut membuat kita ingin cepat-cepat Nyemplung brosis. Tapi bila ingin main dipinggir laut hati-hati ya brosis, Pantai Ngudel ini palung pantainya sepertinya curam dan ombak khas pantai selatan yang kadang besar, ini pula yang membuat pengelola Pantai Ngudel member peringatan dilarang Mandi disekitar pantai. Tapi bila ingin main ditepian pantai jangan berenang terlalu jauh dan yang pasti harus tetap waspada ya brosis.

Semoga bermanfaat
Selamat Jalan- jalan 


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis