Sunday 10 July 2016

Keindahan Pantai Drini Gunung kidul dan Uniknya Kamar Gubuk Bambu



Selamat sore brosis,
Salam Adventure

                Letak Geografis Kabupaten Gunung Kidul yang berada didaerah pesisir selatan pulau Jawa membuat daerahnya kaya akan wisata alam terutama pantai dan hasil lautnya. Pantai-pantai di kawasan ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan ombak khas laut selatan yang kadang tinggi dan sulit ditebak. Salah satu pantai yang keren dan wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke Gunung Kidul adalah pantai Drini.




           Pantai Drini berada di kawasan deretan pantai Gunung Kidul, tepatnya bersebelahan dengan Pantai Watu kodok dan Pantai Krakal. Kenapa Drini harus dikunjungi ? karena Dipantai Drini memiliki Pasir Putih dan Ada sebuah pulau yang bisa anda datangi ditengah pantai, akan tetapi jika ombaknya besar akses jalan tertutup air dan pengunjung tidak diperbolehkan naik. Dipantai ini juga banyak penjual Hasil laut dan juga souvenir brosis.




           Satu lagi yang unik yang saya temui di Pantai Drini brosis, disebelah kanan pantai ini terdapat tebing yang bisa kita naikin dengan tangga yang disiapkan pengelola dan kita cukup membayar Rp.2000/orang. Diatas tebing ini disediakan Gubuk-gubuk gasibu untuk bersantai lengkap dengan penjual minumannya. Hehe
 
Kita bisa melihat pantai watu kodok dari atas tebing Pantai Drini

          Keunikannya tidak sampai disitu Ada juga semacam Homestay yang diberi nama “Kamar Gubuk Bambu” yang bisa kita sewa untuk menginap atau sekedar beristirahat dengan tariff Rp.100rb/4jam atau Rp.150rb/malam dengan fasilitas Listrik, Kasur dan kamar mandi. Cukup keren kan bermalam dipuncak tebing di pinggir pantai. Amaaaajing, monggo dicoba brosis. . . 

Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan                                                                                     

 





No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis