Wednesday 2 December 2015

Bebek Goreng “Hijau Daun Ponorogo“, Lahap dengan duo sambel menggoda.



Selamat siang brosis,
 
          Halo brosis, bloger ecek ecek kembali meramaikan ranah artikel setelah kurang lebih 1 bulan gak ada postingan. Hehehe . . . Berlagak sibuk brosis, sibuk kerja ikut orang jadi sampai gak sempet nyalain tombol power laptop. =)) jadi maaf ya yang buka blog pakgetmedia.com dan isinya itu itu saja. :P . Oke deh artikel berikut ini datang dari kuliner kaki lima Ponorogo, yupp warung tenda Bebek Goreng dengan Nama “Hijau Daun”. Bebek goreng?? Apa istimewanya ?? bukannya semua sama??





           Warung Tenda dipinggir jalan yang terletak di Barat perempatan Tambak bayan ini seperti layaknya warung lalapan. Menyediakan aneka lalapan dan minuman khas kaki lima. Yang istimewa dari tempat ini adalah Daging bebek yang sangat empuk dan lepas dari tulang-tulangnya yang sebelum digoreng sudah diungkep terlebih dahulu dengan bumbu sehingga meresap, jadi sekali gigit tuh daging goreng mbrodol lembut dimulut brosis, =)) gak perlu susah-susah. Selain daging penyajian dari seporsi bebek Goreng disini juga berbeda, yang membedakan adalah terdapat Lalapan dan urap yang menambah kesegaran saat makan brosis. Nah penyajian sambalnya pun berbeda, kalau biasanya pada tempat lain Sambal lalapan jadi satu porsi dengan daging bebek goreng, disini justru sambal di pisah dan ditaruh wadah kecil khusus jadi pembeli bisa sesuka hati meberi porsi sambal pada hidangannya dan sambalnya pun terdiri dari dua jenis brosis Yaitu sambal Lalapan terasi dan Sambal bawang yang ditumis dengan minyak dengan rasa sambal yang sangat khas. Nyam nyam … nulis jadi lapar =))




             Nah monggo bagi brosis yang sedang di bumi Reyog bisa mampir dan menikmati menu ini. Untuk TKP kalau brosis sudah di alun-alun Ponorogo ambil saja arah madiun tepatnya kearah utara, sampai diperempatan lampu merah (perempatan tambak bayan) silahkan belok kiri, nah pelan-pelan saja sambil tengok kanan tidak jauh dari permpatan dan dipinggir jalan. Warung tenda Hijau Daun buka sekitar jam 5 atau 6 sore brosis. Selamat mencoba nyam nyammmmm . . .hehe

Salam Adventure
Semoga bermanfaat, Salam Sukses,
Selamat Jalan- jalan
 



No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis