Sunday 16 August 2015

Kedung Tumpang Pesona baru di ujung Tulungagung

Selamat malam brosis,
Salam Adventure

MERDEKA . . .!!! MERDEKA . . .!!!MERDEKA . . .!!!
       Suasana Hari kemerdekaan terasa dimana-mana ya brosis. :D Merah putih berkibar disetiap penjuru, Lampu kerlap-kerlip dan berbagai atribut seakan melambangkan kegembiraan rakyat Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan NKRI yang Ke 70. Semoga Indonesia lebih baik dan Menjadi Negara yang menyejahterakan Rakyatnya. Amin . . . Merdeka. (y)

      Baiklah brosis dalam artikel kali ini saya akan menceritakan tentang tempat wisata baru di kota Tulungagung, yupp “Kedung tumpang”. Kita sebut perjalanan kali ini perjalanan menyambut Hari Kemeredekaan deh kan untuk mengisi libur Hari Kemerdekaan :D. Kedung Tumpang ini sebenarnya adalah gugusan karang yang dihempas ombak laut selatan kemudian membentuk cekungan dan terisi air laut sehingga membentuk seperti kolam yang bertumpuk dengan laut jadi disebut kedung tumpang brosis. 
Sangat tidak disarankan untuk berenang di kedung ini, Jadi jangan tergiur foto orang berenang ditempat ini ya, karena ombak besar bisa datang kapan saja menghempas kedung ini dan berbahaya.




        Tempat wisata yang mulai tenar ini terletak di kecamatan Pucanglaban Tulungagung brosis, saya sendiri juga belum pernah sebelumnya ketempat ini. Bermodal Nekat, GPS dan “ancer-ancer ” :D dari teman di Tulungagung berangkatlah kita dari Ponorogo. Dari kota Tulungagung menuju arah Blitar Sampai di pasar Ngunut pertigaan Lampu Merah Belok kekanan lurus sampai mentok, Kemudian belok ke kiri didepan ada pertigaan lagi ambil kanan lurus saja sampai mentok, Kemudian pertigaan lagi ambil belok kanan ikuti arah jalan besar ini sampai ketemu pertigaan besar pertama ambil belok ke kiri. Jalan aspal halus dan didominasi kendaraan truk dam, setelah belok kiri anda akan masuk ke hutan yang agak panjang dengan jalan menikung tajam jadi hati-hati ya. Keluar dari hutan jalan berkelok-kelok anda sudah masuk kecamatan Pucanglaban brosis, Lurus saja nanti ketemu pasar puser dari sini ikuti petunjuk arah ke pantai Molang.

        Kedung tumpang sendiri searah ke pantai molang tetapi nanti di sebuah pertigaan kita nanti offroad belok kanan. Dari pasar ini jalan aspal Cuma sudah agak rusak brosis :D ,selanjutnya masuk pertigaan ke Kedung Tumpang Sebaiknya kalau pakai mobil diparkir saja dan cari ojek karena Jalan benar-benar Offroad tanah kira-kira 3km masuk perkebunan brosis. Memang jalan ini baru dibuka seiring ramainya Wisatawan ke Kedung Tumpang. Setelah sampai diparkiran kita akan di kenakan biaya parkir permotor Rp.5000 saja dan belum ada karcis masuk. :D . Petualangan belum berakhir brosis dari parkiran menuju Kedung Tumpang sendiri anda masih harus berjalan kaki dan kadang merangkak melewati lereng tebing. Dan beginilah jalan menuju ke TKP brosis, menantang =)) juoossshh . . . 


Ini teman baru saya rekan rekan petualang dari madura, liat tuh platnya M. Kami bertemu dan saling kenal saat sama-sama mencari jalan arah ke Kedung Tumpang ini. hehehe "oreng medure" (y) semoga kapan-kapan bertemu lagi di destinasi yang lain ya. :D




Tapi semua perjuangan akan terbayar dengan keindahan yang akan kita lihat di Kedung Tumpang brosis, Laut lepas pantai selatan, dan gugusan karang yang akan membuat kita sadar akan Indahnya Negeri kita ini.




Ini update videonya brosis, Baru selesai di edit dari penggorengan. Anget-anget. hehehe . . . Yang pertama video Kedung Tumpang. Yang kedua adalah track Masuk dari jalan raya ke parkiran Kedung Tumpang.Juoossshh  (y) :D







      Negeri kita Indonesia ini memiliki alam yang sangat kaya brosis, memiliki sejuta keindahan di berbagai penjuru dan sudut Tanah Air. Sudah selayaknya kita sebagai generasi muda mempromosikan, menjaga dan melestarikannya. Satu lagi pesan dari saya bawa pulang sampah yang kalian bawa ya, Kedung Tumpang Masih sangat Alami, cukup Nikmati jangan di kotori dengan sampah. (y) "pesen ini berlaku dimana saja yah" :D Merdeka . . .!!!

    Eits ada sedikit tambahan nih brosis, saat Trip ke Kedung Tumpang kemarin nemu minuman yang seger dan Warung yang rekomended nih buat kalian. :D makan . . . makan . . .

  • Es Tebu Mak'E Nur
           Udara panas khas lingkungan pantai di Kedung Tumpang cukup membuat tenggorokan kering brosis,
           Es Tebu  Asli  tanpa tambahan gula dan Air ini cukup menyegarkan apalagi  harganya  sangat  murah
           cukup Rp. 1500 saja pergelas. Warung sederhana ini terletak di pinggir jalan setelah pasar Puser.



  •   Warung Prasmanan "Sego Iwak Kali"
             Warung dengan desain menengah ini terletak di Jl. Mayor Sujadi Tulungagung (Depan Pom Jepun )
             brosis. Menyediakan makanan secara prasmanan. Mulai dari Nasi putih, gurih dan jagung, Sayur,
            dan Lauk Bermacam ikan dan ayam berjejer dimeja.Yang bikin pengen balik lagi adalah makanannya
            yang nikmat dan ternyata murah brosis. Saya sama ibu negara makan Nasi Wader dan dadar jagung
            dengan porsi saya yg lumayan =)) plus minum hanya Habis Rp.20000 :D . Monggo di coba dah . . .





Pokoke Merdeka . . . !!! Merdeka . . . !!! Merdeka . . . !!!
Semoga bermanfaat, Salam Sukses
Selamat Jalan- jalan
 

2 comments:

Tinggalkan komentar brosis