Tuesday 9 June 2015

Cuci motor plus-plus Engine Degreaser Cleaner (ED) dan seprotan sakti Ez Jet Water Cannon



Salam adventure,
Selamat siang brosis,


      Bagi penghobi traveling menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat, perawatan kendaraan kesayangan merupakan hal yg menjadi poin utama brosis. Hal ini dilakukan supaya penjalanan kita menjadi nyaman dan mencegah terjadinya trouble dalam perjalanan. Servis berkala dan cek kondisi kendaraan harus sering dilakukan, selain itu kebersihan kendaraan juga harus selalu dijaga brosis.






           Mencuci motor sendiri selain hemat biaya, dengan mencuci motor sendiri kita akan lebih memahami kondisi kendaaran kita brosis, akan tetapi terkadang kita malas untuk mencuci sendiri karena minimnya alat yg kita punya dan terkadang tidak sebersih ketika kita mencuci di tempat pencucian. Ez Jet Water Cannon semprotan sakti ini ternyata cukup berguna brosis, dapat dari seorang teman dengan harga 85rban EZ Jet memiliki beberapa keunggulan antara lain tidak memerlukan kompresor, memiliki 8 type semprotan, dan memiliki tempat sabun dimana seprotan juga bisa bercampur sabun. Lumayan brosis ketika kita santai dirumah mencuci motor sendiri bisa lebih bersih dan mudah.



          Suatu hari ketika saya memasang aksesoris variasi di mumuw “nama motor cb150r saya brosis.hehehe”. Tak sengaja melihat kerak di luar mesin yg menempel dan ternyata sangat tebal brosis, cekalanya kerak seperti ini sangat sulit dibersihkan dengan air walau dilap dengan sabun campur bensin sekalipun. Dengan jurus ampuh bernama “browsing” =)) wkwkwkw . . . akhirnya saya menemukan ED (Engine Degreaser) cairan ini berfungsi untuk merontokan kerak diluar mesin,rantai bahkan oli yg menempel disela sela gear set.Bergegaslah saya ke took Hyp*rmart dan mencari ED ini dan kemudian mencobanya. Dibasahi dengan air terlebih dahulu lalu disemprot dengan ED kemudian di sikat atau kuas ternyata cairan seharga  Rp.50000an ini cukup ampuh membersihkan kotoran brosis, kerak dan oli bersih rontok seketika dan poin ini tidak akan didapat di tempat pencucian motor”kalo di tempat saya sih". Berikut video dan gambaran penggunaan EZ Jet dan EDnya brosis, monggo . . .





        Last ketika kendaraan kita bersih dan terawat pastilah perjalanan kita akan nyaman dan menyenangkan brosis. Resiko trouble dijalan dapat dikurangi dan perjalanan tenang. Jadi tidak ada salahnya brosis luangkan waktu sejenang untuk memperhatikan kendaraan kita “ojok ditumpaki dipancal tox rek, di lap di resiki barang”.hehehe

Semoga bermanfaat brosis,
Selamat Jalan-jalan.hehehe . . .






No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar brosis